Search This Blog

Saturday, June 16, 2012


JUJUR itu adalah kata yang apabila kita ucapkan terasa mudah namun sulit untuk diaplikasikan, kenapa kata ini sangat sulit untuk diaplikasikan..? padahal kita tahu JUJUR adalah kunci dari segala permasalahan yang ada didunia ini.
Jawabannya sangat mudah karena kejujuran adalah bahasa hati, kejujuran bahasa iman,dan kejujuran adalah obat yang pahit bagi manusia.
Anda tahu persis bahwa bahwa yang namanya hati itu tidak pernah bohong, dia selalu berbicara tentang kebenaran dan kebenaran tumbuh dari rasa kejujuran, oleh karena itu wajar jika hati tidak pernah berbohong.
sekarang saya tanya Anda, Apakah anda tidak pernah berbohong..? saya rasa Anda dan saya pasti sudah tau jawabannya..!!! Yupz..tidak ada manusia didunia ini yang tidak pernah berbohong, kecuali jika anda adalah seorang Nabi atau Rasul atau anda adalah seorang malaikat yang sedang menyamar menjadi manusia…(Namun itu rasanya Mustahil).
Tahukah anda bahwa ternyata kejujuran termasuk salah satu kunci dari kesuksesan dalam kehidupan ini,kejujuran adalah kunci dari keberhasilan dalam segala hal baik itu bisnis,dan yang lainnya. kejujuran juga adalah kunci memperbaiki diri dari kehancuran dimasa depan.
Kenapa Kejujuran memiliki dampak yang sangat besar dalam kehidupan..? jawabannya mudah saja, didunia ini tidak ada 1 pun manusia yang mau berteman dan hidup dengan seorang pembohong, kenapa..? karena manusia tidak ada yang mau dirugikan.

so..se-simple itu jawabannya. Ya..Betul simple bukan..!!!
saya kasih contoh : Jika anda adalah seorang pembisnis anda punya proyek yang sangat berlian katakanlah anda punya proyek membuat mall atau jalan toll atau apalah bentuk bisnis tau proyek anda, dan anda juga punya modal yang besar tapi anda membutuhkan bantuan orang lain atau perusahanan yang begerak dibidang development untuk mewujudkan impian / proyek anda. saya tanya pada anda kira-kira perusahan mana yang anda pilih ,apakah perusahan yang amburadul yang banyak memilki maslah atau perusahanan yang memiliki kedibilitas yang bagus di masyarakat..? (anda pasti suah tau jawabannya bukan)
itu hanya salah satu contoh, masih banyak contoh lainya yang bisa kita petik dari sekitar kita, kalau kita mau jujur dan membuka mata hati kita untuk bisa melihat kejujuran itu maka anda akan melihat sangat jelas dan gamlang bahkan jika anda buta sekalipun. karena kejujuran adalah bahasa hati jadi orang buta biasanya bisa lebih peka terhadap hal-hal itu dari pada kita yang melihat karena mereka tidak perlu melihat bentuk dan rupa kita tapi biasanya oang yang buta langsung dapat melihat isi hati kita saat kita berbicara dengan mereka, jadi anda harus hati-hati jika anda ingin membohongi orang buta…heheheh.
tapi jangan kuatir hanya orang buta yang bijak saja yang bisa melakukan hal itu jika orang buta yang suka berbohong juga ya kasian deh…..!!! hehehe

Back to title page : “Kejujuran Kuci Kesuksesan”
Mengapa saya tulis demikian..? karena saya ingin mengingatkan anda serta memberitahukan kepada anda bahwa kejujuran itu adalah hal yang sering kita anggap sepele namun memiliki dampak yang sangat luar biasa. Setiap AGAMA tidak perduli dari agama mana saya berani jamin bahwa kejuran pasti sangat dianjuran oleh agama itu.karena Jujur itu seperti bernafas. Tidak usah belajar lebih dahulu bagaimana memulainya. Sangat sederhana, semua bisa melakukannya. Sayangnya, karena sangat sederhana itulah semua orang mudah melupakannya. Anda tahu jika anda adalah seorang pelajar, atau mahasiswa, atau bahkan sudah berkeluarga sekalipun anda pasti menginginkan kejujuran selalu melekat dalam kehidupan anda sehari- hari. Pertanyaanya..!!! Anda Menginginkan orang-orang disekitar anda berlaku jujur kepada Anda, tapi sudahkan anda bertannya kepada diri anda sendiri, SUDAHKAH SAYA JUJUR KEPADA MEREKA…?

Jika jawaban Anda adalah belum, lalu apakah ADIL jika Anda mengharapkan hal itu kepada mereka? Maka Mulailah dari diri anda sendiri, mungkin sulit awalnya tapi jika anda terus melatih dan berlatih maka anda akan menjadi pribadi yang sangat Hebat. Apa Pun Cita-Cita yang ingin anda raih pasti akan tercapai (Insya allah ). jika Anda ingin menjadi seorang miliyader pasti bisa, bukankah tidak ada perusahaan yang ingin menginvestasikan uangnya kepada orang  atau perusahaan yang tidak jujur, kalau saja ICON    jujur ini dimilki oleh perusahan anda saya jamin anda tidak perlu repot-repot mencari investor kesana kemari mereka yang akan mendatangi perusahaan anda, saya sudah melihat buktinya.
sahabat saya memiliki sebuah perusahaan meski kecil namun perusahaan ini memiliki moto Kejujuran adalah segalanya, jadi mereka tidak pernah melakukan praktik manipulasi atau kolusi untuk memenangkan sebuah tender jika harus kalah ya tidak apa asal tidak curang, alhasil pada suatu hari ada seorang  investor yang ingin menginvestasikan uangnya di perusahaan dia  untuk dijadikan aset, dan kebetulan juga ada seorang tuan tanah yang datang kepada teman saya untuk dicarikan pembeli untuk tanahnya, maka secara kebetulan uang sang investor tadi oleh teman saya dibelanjakan untuk membeli tanah tesebut dan dibangun perumahan skala kecil dan menengah, bahkan yang lebih hebat lagi belum sempat mereka launching secara resmi sudah ada sekitar 439 pembeli, subahanallah Bukankah ini adalah sebuat keajaiban dari Allah SWT dan semua ini terjadi karena teman saya memiliki moto yang sangat Unik namun Memiliki daya Jual yang Luar Biasa, KEJUJURAN.
Mengapa teman saya bisa seperti itu,jawaban teman saya sangat simple “Allah Yang Memberi Kita Rizki, Dan Allah Yang Menyuruh Saya untuk Jujur, Maka Jika Allah Yang memberi Rizki melalui Kejujuran Untuk apa kita Takut” Jawaban yang sangat Menyentuh Hati saya, setelah saya fikir-fikir benar juga perkataan teman saya karen tidak ada satu manusia pun yang ingin merugi didunia ini investor itu berani mengeluarkan uang milyaran rupiah karena tau perusahaan teman saya memiliki kredibilitas yang baik dan jujur jadi wajar klo perusahaan dia dipercaya karena tidak ada orang yang mau dan rela menginvestasikan uangnya di perusahaan yang dirakukan kejujurannya.
oleh karena itulah kawan jika saat ini anda memilki Impan yang Besar, Maka wujudkanlah dengan memegang teguh Prinsip Kejujuran. Kejujuran Memang Pil yang Pahit tapi akan menghasil kan daya juang yang kuat, dan bisa menghasilkan suatu kekuatan yang mungkin jika anda mengalaminya sendiri anda akan lebih banyak menangis karena bersyukur anda bisa memilki sifat itu, karena sangat sedikit sekali didunia ini yang bisa mempertahankan kejujuran dalam hidupnya. Jika anda Bisa maka anda Akan menjadi Orang Yang hanya ada 1 : 10.ooo orang , dan banggalah anda karenanya.
Oleh karena itu Marilah kita belajar mulai hari ini, untuk bisa bersikap jujur,karena kejujuran akan mengantarkan anda kepada kebahagiaan Hidup Di Dunia terlebih lagi di akhirat.
Sumber : http://riamuhe.wordpress.com

0 komentar:

Post a Comment