Search This Blog

Friday, March 2, 2012

Kutemukan Bakatku


                 Empat tahun yang lalu, saat aku kelas 4 SD.Kebahagian dan kesenangan selalu terpancar dalam paras wajahku.Saat itu memang pelajaran yang paling aku sukai adalah computer.Dan setiap istirahat pasti Lab Komputer selalu dibuka.Ketika orang jajan aku selalu pergi ke lab dan mengotak ngatik computer yang saat itu masih Pentium 2 dan Microsoft 98.Wah.. lamanya suka ngeselin, udah lama suka nge hang lagi. 

            Semester satu materinya adalah Microsoft word.Tapi aku iseng-iseng aja buka hardisk di lab tersebut. Dan kutemukan folder Clip Art yang isinya banyak sekali gambar.Ketika mengutak ngatik kutemukan folder Army,dan saat aku melihat gambarnya aku memikirkan,”kalau gambar ini disatukan dibuat komik dan ceritanya pasti akan seru !”.Jam komputerpun berakhir.Keesokan harinya aku pergi ke lab computer lagi.Dan aku membuka Microsoft Power Point.Kali itu aku iseng-iseng aja masukin gambar army tersebut kususun dan ku buat cerita.Bel pun berbunyi tak lupa aku mengesavhnya dan menaruhnya di my document.


            Hari – hari terus aku lewati, perlahan demi perlahan aku mulai menyelesaikan komik jilid pertama.Teman – temanku di lab banyak yang berkumpul dan melihat karyaku tersebut.Dan ada seseorang kalau tidak salah berkata,”Wah wan komik bagus,ceritanya lucu.”Dalam hati aku pun merasa seperti melayang  lewati jagad raya. 

            Beberapa minggu kemudian saat beberapa menit sebelum pulang se kolah teman sekelasku bernama Adnan ternyata membicarakan pada ibunya ( Bu Silvy ) tentang karya yang aku buat.”Wan,kamu nyimpen karyanya dimana?”,akupun menjawab itu di lab computer nomer sekian.Ibunya pun mengikutinya ke lab dan akupun sangat terkejut apa yang ibunya bicarakan,”wah wan karyanya bagus nanti sama Ibu ditempel aja di madding,gimana?”.Akupun tanpa berpikir panjang langsung menjawab,”Ya Boleh aja!”.Dan aku pun berusaha untuk mengajari teman-temanku.

            Setelah kejadian itu banyak teman-temanku yang sangat luar bisa menciptakan animasi dari clipart dan custom animation yang sangat ciamik.

            Ternyata aku sadar bakatku ada di bidang computer,dan ada guru juga yang mendukungku.Nasihat itu masih tersimpan rapih di hatiku dan kelak saat aku dewasa mungkin aku akan jadi orang Indonesia pertama yang memiliki salah satu perusahaan computer di dunia atau menjadi pembuat komik,dan mungkin bisa juga jadi ahli desain grafis.

0 komentar:

Post a Comment