Search This Blog

Friday, August 2, 2013

Hari Kedua & Ketiga #Spectrum2013

Selasa, 30 Juli 2013

                Hari kedua, kita di bagi dua kelompok ada yang kumpul di Pendopo dan di Jurusan masing – masing. Kebetulan saya dari Jurusan Teknik Konversi Energi masuk di dalam pendopo. Hari ini mentornya berbeda, kalau senin mentor pleton kalau sekarang mentor jurusan. Seperti hari sebelumnya, sebelum masuk pendopo ada acara antar kelompok jurusan.
                Yang pertama, acarnya adalah beberapa orang di suruh maju menjelaskan isi berita yang ada di sampul buku. Setelah penjelasan selesai, ada yang seru nih kita diajarkan tepuk random beat. Ketika semuanya telah di ajarkan, wih lapangan sekitar pendopo hanya terdengar tepuk random beat. Keren lah, pokonya.
                Beberapa jam kemudian, masuklah maba ke pendopo di sana ada pelatihan motivasi. Motivator pertama seru dan lucu banget gak garing, walaupun ada bagian yang bikin tertidur. Sampailah istirahat sholat Dzuhur, sebelum saya ke masjid. Saya harus melakukan medical checkup, karena besok ada pengenalan penjurusan dan katanya yang punya penyakit berat gak boleh ikut di awal acara.
                Pas medical checkup saya termasuk penyakit berat, karena sepertinya berdasarkan riwayat penyakit terakhir pernah di derita. Ya sudah besok gak bisa ikut di awal acara.
                Kurang lebih 1,5 jam di ruang medis, karena mengantri saya dan teman – teman yang di medical checkup kembali ke Pendopo. Yang buat saya tertawa, karena banyak yang tertidur dan terkena jepretan kamera wkwkwkwk. Katanya sih pematerinya gak rame jadi pada asik ngobrol dengan teman masing-masing.
                Sampailah  di akhir acara. Dan seperti biasa pembagian tajil.
Rabu, 31 Juli 2013
                Gak kerasa nih, dua hari telah berlalu. Tanpa disadari jam di rumah sudah menunjukkan pukul 05.30 waduh kayaknya telat nih. Pas sampai di portal, langsung jalan di percepat. Sampailah di gerbang belakang, karena kata medis di awal acaranya gak boleh ikut jadi saya berkumpul dengan teman-teman yang kemarin di medical checkup dan tidak diperbolehkan ikut di awal acara. Kecewa, mungkin ada karena gak dapat bentak – bentak dari immortal ( sekelompok orang yang menekankan kedisiplinan).
                Saya dan teman – teman lain yang, tidak diperbolehkan ikut di suruh berdiri menutup mata dan memegan pundak teman yang di depanya. Di ungsikan (alah bahasanya) kami ke ruang medical checkup.  Di perjalanan saya mendengarkan teriakan – teriakan dari immortal , dalam hati berkata, “ Alah puasa-puasa teriak-teriak baru berapa jam aja pasti tenggorokanya kering tuh “. Sampai di medical checkup ternyata kenalan sama anak – anak, taunya ada dari jurusan yang sama hehe. Yang saya dengar penyakitnya ada yang macam-macam, stroke muka, jantung, hati, asma, dll. Di sana medis menjelaskan kenapa tidak diperbolehkan ikut, akhirnya ya saya mencoba untuk mentaatinya.
                Lama banget diam di sana, pas udah nunggu lama akhirnya di perbolehkan ke jurusanya. Ternyata, pas disana sedang ada sambutan beberapa orang penting dari Teknik Konversi Energi. Yang membuat saya bangga ternyata jurusan saya itu mempelajari teknik mesin, mekanikal, listrik, dll. Jadinya kalau mau kerja di mana aja mudah, tapi tidak mudah mendapatkan IPK tinggi. Terus ada lagi kata salah satu dosen ini bukan program D4 tapi setara dengan S2, dan yang D3 setara dengan S1. Terpaculah semangat saya untuk belajar lebih baik lagi.
                Singkatnya, sambutan – sambutan selesai. Masing – masing orang di bagi kelompok, dan di perkenalkan laboratorium prakteknya. Tau nya buset dah , banyak bener lab nya. Alat – alatnya macam – macam pokoknya kumplit serba ada.  Beberapa alat diperagakan bagaimana kerja alatnya, ya dikit-dikit juga rada ngerti lah. Tapi ketika melihat beberapa lab, saya berani bilang ini tidak akan mudah karena harus bisa menguasai alat-alat tersebut. Kata dari kakak tingkat, kalau buat laporan harus tepat waktu masalah benar salahnya itu urusan dosen.
                Istirahat dzuhur selesai, kita di bimbing ke halaman sebelah parkiran mahasiswa. Disana sudah menunggu kakak tingkat dari 2009 s/d 2012 Teknik Konversi Energi. Ada sambutan dari pembimbing, dan ketua. Setelah sambutan, semua maba Teknik Konversi Energi, disuruh berdiri, memperkenalkan diri, dan motivasi masuk ke jurusan ini. Ada yang motivasinya bikin ngakak, alasan masuk T. Energi karena ingin mengubah energy cinta menjadi energy semangat, wkwkwk

                Di akhir, acara jurusan selesai. Kami di bimbing  ke lapangan basket oleh anak HMTE dikawal gitu. Keren bangetlah pokonya. Sudah sampai di lapang, biar rada rame mungkin, semuanya di suruh random beat mengikuti pemimpin di depan.  Selesai random beat, semua disuruh berdiri, dan menutup mata tangan di angkat kebelakan kepala. Taunya, ada pengecekan oleh immortal tentang kedisiplinan, wuh cangkel banget pokonya dah. Pas tangan saya di kebawahin, langsung ada yang ngangkat. Pokonya ngegeter banget otot lenganya dan pegal. Immortal pun selesai meng investigasi, untungnya di name tag saya gak ada coretan jadi gak ada pelanggaran kedispilan. Pulang aja ke rumah.

0 komentar:

Post a Comment