Search This Blog

Friday, August 2, 2013

Hari pertama #Spectrum2013

Senin, 29 Juli 2013

                Hari ini adalah hari pertama PPKK ( Program Pengenalan Kehidupan Kampus ). Acaranya, menurut jadwal adalah jam 07.00 tapi semua calon maba harus dating pukul 06.00. Kalau biasanya setelah sahur, tidur dulu sekarang tidak boleh. Mulai setelah imsak sampai pukul 05.30 mengecheck barang – barang yang harus di bawa yaitu topi toga, botol 1,5 liter air, sandal, buku SPECTRUM, buku tulis, pulpen, name tag, dll.
                Sampailah di Ciwaruga, tepatnya di pertigaan. Dari portal sampai ke Pendopo Polban diharuskan jalan.  Setelah berjalan beberapa menit  sampailah di Pendopo, saya kebagian pleton J3 ( Adil ). Dari jam 06.00 s/d 07.30 itu acara pleton, nyanyi yel-yel, nyanyi hymne, nyanyi lagu wajib mahasiswa, dll. 
                Pukul 07.30 calon maba masuk ke pendopo,  pokonya disana bosen banget dan ngantuk. Pokoknya kalau ada yang tidur hati-hati aja, ada intelejen kamera. Yang tidur pules pasti kena jepret kamera. Kurang lebih jam 11.00 an ada penampilan yang keren banget dari PSM ( Paduan Suara Mahasiswa ) apalagi pas nyanyi Someone Like You taulah lah lagunya siapa ?.Di tengah-tengah acara kita akhirnya di lantik, bukan sebagai calon maba tapi sebagai  maba 2013.
                Hal yang paling saya ingat adalah ketika salah satu dosen mengatakan, lulusan POLBAN  tidak normal kalau  gak dapet kerja. Jadi motivasi juga kata-katanya.

                Singkat cerita, selesai acara. Tidak lupa di akhir kumpul antar pleton, mentor kembali mengingatkan akan peraturan dan barang yang harus di bawa. Di akhir acara tidak lupa pembagian Ta’jil dan maba dipersilahkan meninggalkan lingkungan polban. 

0 komentar:

Post a Comment