Search This Blog

Friday, August 2, 2013

Hari Keempat #Spectrum2013

Kamis, 1 Agustus 2013
                Hari terakhir semangat paling menggebu – gebu. Tapi jujur hari itu ngantuk banget. Barang-barang di masukin pokonya. Pas sampai gerbang belakan dan kumpul dengan teman – teman saya, yang tidak boleh ikut di awal acara. Saya baru tersadar saya ketinggalan name tag, nohhhh. Siap ajalah nilai sertifikatnya di kurangin.
                Hari itu hawanya dingin banget, mulai ada sesak dikit. Dan ada salah seorang yang alergi dingin sampai harus di tutupi dengan bahan-bahan hangat agar tidak kedinginan. Pas jalan ke ruang medis, ada yang teriak – teriak lagi, pasti itu immortal. Sesampainya di ruang medis, dikasih tau bagi yang merasa kuat boleh ikut kelapang, tapi kalau gak juga gak papa. Saya pun memutuskan untuk tidak ikut ke lapang. Di ruang medis kita sharing dengan kakak tingkat, tentang  manffat Koran yang ada isu indonesianya tersebut, dan manfaat menulis essay. Setelah itu ada pengecheckan barang, sebagai mahasiswa kita harus jujur ya sudah bilang saja gak bawa name tag.
                Udah gitu sharing – sharing, pokoknya yang mau menjelaskan kenapa mau masuk polban ? ada paksaan gak ?. Kata kakak tingkat pun, banyak mahasiswa yang udah di terima dan kuliah, masih ingin mencoba SBMPTN. Dari sharing-sharing tersebut, lumayan lah ada ilmu yang di dapat.
                Udah nunggu lama dan sharing-sharing di medis, akhirnya di perbolehkan ke pendopo. Acaranya  sekarang pengenalan, FKMPI, MPM, dan UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ). Pas masuk pendopo taunya, pasedek – sedek duduk di bawah, karena susah mencari pleton yang sudah gabung aja sama pleton lain. Menurut saya, yang paling keren presentasinya adalah UKM Musik pokonya cinematographynya saya kasih IPK 4,00 lah. Jadinya kepingin untuk masuk kesana. Tapi dari segi prestasi yang paling keren UKM Robotika udah sampai Internasional. Ini UKM yang sangat ingin saya ikuti, apalagi keinginan saya untuk mewujudkan Gundam menjadi nyata.
                Selesainya istirahat sholat dzuhur,  diperkenalkan tim Book for Jabar, pemutaran video kamahasiwaan, Pengenalan BEMA. Wih pas pengenalan BEMA , ada suara datang dari barat, datang dari timur, mahasiswa.Sambil seseorang bawa bendera.  Para anggota BEMA masuk ke dalam Pendopo melalui tiga pintu berbeda.
                Tak terasa sudah ashar, akhirnya sholat.Waktu kembali ke pendopo  di perlihatkanlah video hasil fotoan BEMA, yang tidur diperlihatkan siapa aja. Pokoknya di akhir acara, ada pesan dari mentor ( varangians ),  medis ( avisena ), tim disiplin (immortal). Kata – kata yang paling saya ingat dari Immortal adalah “Setelah ada badai, pasti ada pelangi” Dan tak lupa pesan  dari ketua Himpunan Mahasiswa. Seneng banet deh di akhir acara, pokonya dikumpulkan per pleton dan ifthar bersama. Tak lupa yang paling keren, adalah  penyalaan kembang api sebagai tanda akhir acara.

Kata terakhir ini dari ketua BEMA
Perjuangan yang kita lakukan, laksana Garuda Muda menembus cakrawala !
Pengorbanan yang kita berikan, bagaikan langit, bumi, dan seluruh alam semesta !
Sambutlah salam saya seiring panggilan hati nurani !
Sambutlah salam saya dengan semangat hancurkan tirani !
HIDUP MAHASISWA !!!
HIDUP KEMA POLBAN !!

HIDUP BANGSA INDONESIA !!

0 komentar:

Post a Comment