Search This Blog

Friday, August 2, 2013

Memilih Universitas, membingungkan !

                Hari ini adalah hari terakhir saya memutuskan kemana saya harus memutuskan kuliah. Alhamdulillah berkat rahmat Allah saya berhasil diterima PMDK di dua Universitas yaitu UMY dan Politeknik Negeri Bandung. Notabenya, saya SD sampai SMP adalah orang yang pintar tapi ketika SMA saya selalu menduduki rangking bawah.
                Bingung banget pokonya kaya terjebak cinta segi tiga, harus memilih salah satu diantara dua wanita untung SNMPTN gak keterima kalau keterima mungkin lebih runya masalahnya.
                Yang paling saya suka prodinya adalah yang di Teknologi Informasi (S-1 UMY), karena bidangnya udah sesuai banget dengan kemampuan saya. Biaya SKS nya juga murah, tapi yang memberatkan adalah biaya praktikum nya doang. Dan juga Jogja adalah tempat kuliah yang saya inginkan.
                Sementara Polban, katanya sih Prodinya masih sedikit dan Perusahaan yang membutuhkan banyak, prospek kerja nya bagus, tapi bidang Prodinya tidak ada basic sama sekali.
                Setelah Istikharah, akhirnya pada hari itu saya nawaitu memilih Polban D4 Teknologi Pembangkit Tenaga Listrik. Saran dari saya saat memilih universitas adalah,
1.       Anda lebih senang praktik atau teori ?. Kalau senang praktik pilih politeknik, kalau senang teori pilih universitas
2.       Cita – cita , minat anda ingin menjadi apa, terus prospek kerjanya gimana ?
3.       Cari informasi se detail – detailnya tentang universitas tersebut
4.       Istikharah kepada Allah swt
5.       Jika bermasalah dengan biaya, beasiswa itu banyak

Ya itu mungkin sedikit saran dari saya.

0 komentar:

Post a Comment